Prediksi Bola Liga ChampionsPrediksi Bola Liga Champions – Melawan Bournemouth di Anfield, kamis dinihari (29 Oktober 2015), merupakan kemenangan pertama Juergen Klopp di Liverpool.

Liverpool akhirnya lolos ke paruh kelima ajang Piala Liga Inggris. Keberhasilan tersebut diyakini usai Liverpool meraih kemenangan tipis melawan Bournemouth karena gol semata wayang yang dilahirkan oleh Nathaniel Clyne.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di markas sendiri, dinihari tadi, Bournemouth dan juga Liverpool bermain seimbang. Prediksi Bola Liga Champions Terbaru mencatat bahwa ball posession yang dimiliki Liverpool lebih unggul sedikit yakni sebesar 51 persen berbanding 49 persen milik Bournemouth.

Mengenai kans, Liverpool memiliki 14 kali tendangan dimana enam diantaranya pas ke sasaran. Sedangkan skuat tamu melakukan sebelas kali percobaan dimana lima diantaranya pas ke sasaran. Gol tunggal yang terlahirkan dalam pertandingan ini terlahir dimenit ke 17. Clyne berhasil meraih bola hasil pantulan tendangan Joao Teixeira.

Gol semata wayang Clyne tersebut tak hanya mengantarkan Liverpool melangkah ke paruh selanjutnya, tapi juga memberikan tanda kemenangan perdana mereka dibawah penanganan Juergen Klopp. Hasil tersebut ikut menjadi modal yang bagus menjelang laga melawan Chelsea di ajang Liga Primer Inggris pada akhir minggu nanti.

Kronologi laga

Liverpool berhasil tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Cuma tendangan Roberto Firmino dari sebelah kanan hanya bergulir pelan dan meyamping tipis disamping kiri jala.

Empat menit usai itu, Bournemouth membalas menekan lewat tendangan Junior Stanislas. Bola hasil tendangan Junior berhasil diamankan oleh penjaga gawang Liverpool, Adam Bogdan.

Kemudian sebuah tendangan keras dari luar titik putih ditendang oleh Firmino dimana mampu ditepis oleh Adam Federici dengan bagus dan bola pun melambung ke atas jala.

Dua menit usai itu, Liverpool sukses unggul. Firmino yang mengumpan bola kepda Joao Teixeira dimana berhasil loloos dari jebakan offside. Teixeira yang berada pada posisi kurang pas untuk menyerang sebab Federici melangkah maju demi menutup ruang Teixeira untuk menembak.

Dengan sigap Teixeira pun melepaskan sepakan yang menipu Federico. Bola pun bergulir dengan lambat ke dalam jala, namun tepis oleh pemain lini belakang Bournemouth. Akan tetapi, Clyne yang ada pada posisi pas menyambut bola pantulan itu dan terlahirlah gol untuk Liverpool.

Tak berselang lama, Bournemouth memiliki peluang didepan jala Lierpool. Cuma tandukan Stanislas mengarah pas kepada penjga gawang dan mampu ditepis sehingga bola melayang diatas jala. Firmino yang mengarahkan sepakan voli ke sudut kanan jala Bournemouth pada menit ke 36 gagal membuahkan gol sebab Federici mampu membaca arah bola tersebut dan mengamankannya.

Teixeira memperoleh sorotan tajam dari sosok Clyne dari samping kiri didalam kotak titik putih. Dia lalu berusaha untuk mengarahkan sepakannya ke jala melalui kaki sebelah kiri namun bola masih menyamping. kans tersebut sekaligus mengakhiri paruh perdana.

Pada awal paruh kedua laga, Bournemouth sempat memberikan ancaman. Bola tandukan Shaun MacDonald meyamping tipis disamping kiri jala, menyambut hasil umpan silang dari Stanislas melalui tendangan sudut. Liverpool berusaha untuk membalas memberikan tekanan kepada Bournemouth pada menit ke 58 laga.

Tendangan Firmino menyamping dan bergulir dengan pelan. Firmino balik melakukan percobaan tembakan pada menit ke 63 laga dan juga belum memperoleh sasaran. Sebuah tendangan Lucas Leiva pada menit ke 77 masuk ke dalam jala, namun masih mampu diamankan oleh Federici.

Tekanan balik diperlancar oleh Liverpool. Tendnagan Joao Teixeira diamankan Federici. Pada menit akhir laga, Bournemouth berusaha untuk memberikan tekanan demi mencuri gol penyeimbangan. Tendangan Joshua King masih menyamping. Sedangkan tendangan yang dilakukan Matt Richie diamankan oleh Bogdan. Pada akhir laga, tak ada gol yang terlahirkan lagi. Liverpool pun menang 1-0 atas Bournemouth.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama untuk Klopp usai tiga pertandingan sebelumnya diakhiri dengan hasil ibang. Kemenangan tersebut terasa semakin puas dengan tim baru yang diturunkan.

Secara pribadi, Klopp menyatakan kepada Prediksi Bola Liga Champions Eropa bahwa dirinya merasa puas sebab hasil positif yang diraih kala dia tengah mencoba komposisi punggawa. Dalam pertandingan ini, Klopp memainkan sejumlah pemain belia pada menit pertama laga layaknya Joao Teixeira, Connor Randall dan Cameron Brannagan. Punggawa yang juga sebelumnya jarang bermain juga diyakini oleh Klopp untuk dimainkan dalam pertandinagn tersebut seperti Joe Alen, Adam Bogdan dan Kolo Toure.

“Kemenangan perdana ini, aku merasa jauh lebih oke dibanding hanya hasil seri. Aku begitu puas sebab Liverpol belum pernah tampil secara bersamaan sebelumnya dan para pemain belia sunguh-sungguh bermain oke,” ungkap Klopp.

“Kami memiliki sejumlah kans menghadapi skuat dimana tampil dengan pemain pentingnya. Kami bermain agak dominan, memainkan si kulit budnar dan meraih kemenangan dimna pantas kami peroleh. Snagat vital untuk merih kemenangan sebab kami sudah memberikan keputusan utnuk bermain dengan skuat anyar. Meraih kemenangan kerap oke untuk keadaan semua skuat,” tambahnya.

Adapun hasil voting Piala Liga Inggris akan menjumpakan Liverpool dengan klub Southampton. Soton berhasil meraih sebuah tiket lolos ke babak delapan besar setelah menaklukkan Aston Villa dengan kemenangan 2-1.

Laga duel Soton dengan Liverpool rencananya bakal dilangsungkan di St Mary Stadium pada tanggal 30 november nanti. Dalam pertandingan Liga Inggris pada akhir minggu kemarin, Liverpool tampil seri 1-1 kala menyambut Soton.

“Kami mesti mempersiapkan diri dengan matang sebab masih ada banyak pertandingan penting yang menanti kami baik di ajang Liga primer Inggris maupun pada ajang Piala Liga Inggris. Kami mesti tampil memuaskan dan kembali meraih kemenangan lagi untuk mampu bersaing memperebutkan gelar juara,” tutur Klopp.

“Semua anak didikanku telah berusaha sekuat tenaga dan aku merasa senang atas performa mereka baik pemain senior maupun pemain junior, semuanya bekerja sama dengan baik. Aku pun berharap performa bagus ini bakal terus mampu dilanjutkan dan berharap semuanya bisa menorehkan gol yang banyak. Kami hanya mampu menorehkan sebuah gol kala melawan Bournemouth,” tambahnya.

Saat ini Liverpool akan menghadapi ujian lain pada akhir minggu ini. Mereka bakal melakoni laga tandang ke kubu Chelsea dalam sambungan ajang Liga Primer Inggris. Demikian hasil kutipan Prediksi Bola Liga Inggris. (yn)

20 COMMENTS

  1. Kemenangan pertama Klopp menjadi modal positif untuk menghadapi Chelsea di lanjutan EPL akhir pekan ini

      • Chelsea punya keuntungan recovery 1 hari dan tidak perlu menempuh perjalanan karena jadi tuan rumah. Semoga Jose Mourinho tidak bisa beralasan pemainnya kecapaian :

Comments are closed.